Polisi Adalah Profesi yang Sempat Diinginkan Indro Warkop DKI

  • Share
Indro Warkop
Indro Warkop, (Foto: Instagram @indrowarkopdki.

DIVASPA.ID – Indro Warkop DKI adalah salah satu legenda hidup di dunia komedi Indonesia. Namun siapa sangka ternyata Indro dulu berkeinginan untuk menjadi seorang polisi.

Indro lantas menceritakan bagaimana akhirnya ia memutuskan untuk menjadi komedian ketimbang berprofesi sebagai polisi. Padahal Indro sudah lulus seleksi di akademi kepolisian kala itu.

“Jadi pas kelas 1 mau naik kelas 2, gue kan anak ‘baek-baek’ banget dulu SMA, jadi ada satu guru yang ‘Kalau dia naik Paspal (jurusan khusus untuk masuk Akpol kala itu), gue keluar nih’ gitu. Gue kan maunya tetep Paspal, gue mau ke Akabri, gitu kan,” cerita Indro saat berbincang dengan Vincent dan Desta di YouTube, yang dikutip pada Minggu (28/11).

READ:  Comeback, ITZY Justru Terima Kritik Pedas

Keinginan Indro itu bukan tanpa alasan, pasalnya ia memiliki banyak keluarga dengan latar belakang dari militer. Namun sayang keinginan Indro itu tak mendapat persetujuan dari sang mendiang ayah.

“Jadi babe selalu bikin diary. Babe gue kan salah satu kepala BIN lah kalau sekarang, DPKN dulu. Jadi sering pergi tapi dia selalu bikin di diary itu. Nah itu di situ gue baca, ‘Jangan biarkan ( masuk militer), aku tahu banget Indro pengin masuk militer’. Bagaimana nggak kepengin militer, keluarga gue 80 persen militer,” ungkap Indro.

READ:  Luna Maya Diberi Uang Rp500 Juta Oleh Deddy Corbuzier, Untuk Apa?

Indro lantas sempat bersikeras melanjutkan pendidikan di Akpol dan bahkan lulus. Namun Indro akhirnya menyerah karena sang ibunda tahu hal tersebut. Indro juga ingat soal wasiat mendiang ayah yang melarang anaknya berkarier di militer.

“Kan tadinya gue udah nggak berminat akhirnya masuk IPS. Pas 76 itu gue lulus dibuka pendaftaran dari IPS buat polisi, gue nyoba. Ya lulus-lulus terus, tapi ketahuan emak gue, ‘Eits, balik lo’ balik gue. Nggak boleh, kan usah dikasih tahu (surat dari ayah Indro) ‘Jangan biarkan dia jadi militer’, ada,” tutup Indro.

  • Share